Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Diferensiasi Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Di Demajor Cafe Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey yang dilakukan melalui penyebaran kuisioner pada responden dan dianalisis secara statistik. Pemilihan responden melibatkan pengunjung dari Demajor Cafe Kota Gorontalo yang diketahui sebanyak 96 orang. Hasil penelitian ini memperoleh persamaan regresi yakni Ý=9,364+0,907, yang menjelaskan bahwa jika diferensiasi produk yang ditawarkan di Demajor Cafe Gorontalo mengalami kenaikan 1 point/satuan maka hal tersebut akan meningkatkan nilai kepuasan pelanggan sebesar 0,907 point. Disamping itu nilai R2 sebesar 0,828 menjelaskan bahwa sebesar 82,8% dari diferensiasi produk yang ada di Demajor Cafe Gorontalo mempengaruhi kepuasan pelanggan. Adapun sisanya sebesar 17,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini seperti harga, promosi, pelayanan, kepercayaan, dan lain sebagainya.
Copyrights © 2018