JURNAL PENELITIAN
Vol 9 No 2: November 2012

EVALUASI KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN PADA STAIN PEKALONGAN DENGAN INSTRUMEN SERVQUAL

Ahmad Rosyid (Unknown)
Agus Fakhrina (Unknown)
Iwan Zaenul Fuad (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 May 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas pelayanan akademik di Pekalongan STAIN dengan membandingkan siswa harapan dengan persepsi mereka terhadap pelayanan akademik mereka diterima. SERVQUAL instrumen digunakan untuk mengukur kualitas dimensi yang memiliki lima aspek yaitu keandalan, tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik. Hasilnya adalah kesenjangan antara harapan dan persepsi. Kemudian, itu diuji apakah kesenjangan ini adalah signifikan atau tidak dengan menggunakan Wilcoxon Menandatangani uji Rank. Langkah selanjutnya untuk menghasilkan berguna analisis bagi para pengambil keputusan dengan menggunakan Kinerja Penting Analysis (IPA). Hasil pengujian menunjukkan bahwa baik semua item atau dimensi memiliki kesenjangan negatif. Ini berarti bahwa akademik kualitas pelayanan di Pekalongan STAIN masih memerlukan beberapa perbaikan.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

Penelitian

Publisher

Subject

Education

Description

JURNAL PENELITIAN is a peer-reviewed journal published by LP2M IAIN Pekalongan with print-ISSN: 1829-9903 and online-ISSN: 2541-6944 Jurnal Penelitian is a religious studies journal containing research results from various aspects of discipline, religion, social, education, law, economy, politics, ...