Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara
Vol. 1 No. 1 (2020): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN)

PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMBUATAN KUISIONER KUALITAS PELAYANAN DI HOTEL HAYLAY DELI SERDANG

Preddy Marpaung (STMIK Pelita Nusantara)
R Fanry Siahaan (Stmik Pelita Nusantara)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2020

Abstract

Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat pesat sehingga bisa dimanfaatkan para pengusaha menengah ke bawah, khusunya para pengusaha hotel dalam meningkatkan sektor usaha perhotelannya. Hotel Halay Deli Serdang belum memiliki media atau sistem untuk mengali informasi tentang pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, maka dibutukanlah sebuah sistem sebagai media pengali informasi secara langsung kepada pelanggan. Penulis melakukan pengabdian untuk membuat pelatihan kepada pihak manajemen hotel dalam pembuatan sebuah sistem yaitu pelatihan membuat kuesioner, dimana kuesioner ini sebagai media untuk menggali informasi langsung kepada pelanggan tentang kualitas pelayanan yang dberikan pelayan hotel. Dengan diadakannya pelatihan ini, pihak manajemen atau karyawan Hotel Halay Deli Serdang akhirnya mampu membuat sebuah sistem kuesioner menggunakan google forms. Dengan kemampuan dan keterampilan pihak hotel membuat sistem kuesioner, maka pihak hotel bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal JPkMN adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga sistem informasi dan teknologi (SISFOKOMTEK) medan yang bertujuan untuk mewadahi tentang hasil pengabdian kepada masyarakat. JPkMN (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara) adalah wadah informasi berupa hasil pengabdian, studi ...