English Education: English Journal for Teaching and Learning
Vol 1, No 2 (2013)

THE EFFECT OF USING MEDIA VIDEO DORA THE EXPLORER TO STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 200201/4 PADANGSIDIMPUAN.

Ahmadin Azhar (Unknown)
Mahmuddin Siregar (Unknown)
Yusni Sinaga (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2015

Abstract

ABSTRACT Permasalahan pada penelitian ini berawal dari Siswa SD Negeri 200201/4 Padangsidimpuan tidak mampu menguasai bahasa Inggris khususnya kosa kata. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan eksperimen, yakni Sample pada penelitian ini berjumlah 60 (enam puluh) siswa, dan data didapat melalui pre-test dan post-test. Hasil yang didapat dari penelitian adalah ditemukannya hasil uji nilai t (t-test) lebih besar dari pada t-table, artinya terdapat pengaruh yang cukup bagus terhdap penggunaan video Dora the Explorer dalam pembelajaran vovabulary siswa SD. Sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan di awal penelitian dinyatakan diterima dan terbukti. Akhirnya, dapat disimpulkan bahwa Video Dora the Explorer dapat membantu pembelajarn kosa kata siswa SD Negeri 200201/4 Padangsidimpuan. 

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

EEJ

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

English Education: English Journal for Teaching and Learning which is later called EEJ is a journal published by Tarbiyah and Teacher Training Faculty IAIN Padangsidimpuan every June and December. EEJ focuses on teaching and learning of English as a foreign language. English Education : English ...