COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)
Vol 5, No 3 (2022)

PENGARUH MODEL PROJECT-BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SD

Muhamad Furqon Al Hadiq (STKIP Bina Mutiara Sukabumi)
Gilang Mas Ramadhan (STKIP Bina Mutiara Sukabumi)
Devi Sri Rahayu (STKIP Bina Mutiara Sukabumi)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Kemampuan berpikir kreatif bagi siswa saat ini merupakan kebutuhan demi menjawab tuntutan dinamika di abadi 21. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa menggunakan model project-based learning pada siswa kelas IV Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis pre-experimental dengan desain one group pretest-postest. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar berjumlah 26 orang. Hasil menunjukan bahwa kemampuan berpikir kreatif siswa sebelum menggunakan model project-based learning memiliki nilai rata- rata 60,96, kemampuan berpikir kreatif siswa sebelum menggunakan model project-based learning memiliki nilai rata- rata sebesar 85,38. Penelitan ini berkesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan anatara kemampuan berpikir kreatif siswa setelah model project-based learning. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

collase

Publisher

Subject

Education

Description

Collase Journal publishes original research or theoretical papers about teaching and learning in Primary Teacher Education study program of IKIP Siliwangion current science issues, namely: -Teacher of Primary School. -Observers and Researchers of Primary School. -Educational decisions maker on ...