M A T H L I N E : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Vol. 4 No. 1 (2019): Mathline

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA

Dartana, Dartana (Unknown)
Hartini, Sri (Unknown)
Rosyadi, Rosyadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh positif metode pembelajaran talking stick terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan variabel terikat kemampuan komunikasi matematik dan variabel bebasnya adalah metode pembelajaran. Dalam penelitian ini, untuk menganalisis data digunakan uji-t. Hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif metode pembelajaran tipe talking stick terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Mathline

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Mathline is published by Mathematics Education Department of Wiralodra University. Mathline publishes the research issues on mathematics, mathematics education, and could be experiment, research and development, or classroom action research. This Journal are bi-annual publication, on February and ...