Jurnal Manajemen Agribisnis dan Agroindustri
Vol. 1 No. 2 (2021): December

Analisis Brand Equity (Kasus Pada Usaha Kuliner Bakso Mandiri Jember)

Anggraeni, Vania Puspita (Unknown)
Kustiari, Tanti (Unknown)
Muksin (Unknown)
Hudori, Huda Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2021

Abstract

Seiring perkembangan zaman usaha kuliner bakso semakin banyak dan mudah ditemui, sehingga persaingan usaha kuliner bakso juga semakin kompetitif. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kesadaran merek, kesetiaan merek, asosiasi merek, dan kualitas yang dirasakan pada Bakso Mandiri Kabupaten Jember terhadap brand equity. Penelitian ini menggunakan 100 populasi yang telah ditetapkan peneliti sebelumnya dan dihitung menggunakan rumus slovin hingga menemukan 50 sampel sebagai responden dari konsumen bakso mandiri yang mengisi kuisioner tertutup dengan metode pengambilan data judgment sampling. Hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan pada penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa semua variabel bebas yang terdiri dari kesadaran merek, kesetiaan merek, asosiasi merek, dan kualitas yang dirasakan berpengaruh serempak pada variabel terikat brand equity (ekuitas merek) melalui uji F. Namun pada uji t hanya variabel kesetiaan merek yang berpengaruh signifikan terhadap brand equity. Kata kunci: Brand Equity, Kesadaran Merek, Kesetiaan Merek, Asosiasi Merek, Kualitas yang dirasakan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Manajemen Agribisnis dan Agroindustri is the Agribusiness Management Journal, which was founded in 2021, is the official journal of the Jember State Polytechnic Agribusiness Management Department. The name of the JMAA journal reflects the broad scope of Agribusiness Management such as ...