Golden Childhood Education Journal (GCEJ)
Vol 2 No 1 (2021)

ANALISIS DATA AHLI MATERI PADA MEDIA BUSY BOOK UNTUK PEMBELAJARAN MENGENAL HURUF DI KB KARTINI SEDAYULAWAS KECAMATAN BRONDONG KABUPATEN LAMONGAN

Kamila Kamila (KB Kartini Sedayulawas)
Risma Nugrahani (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2021

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan yang bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan media busy book sebagai media pembelajaran mengenal huruf di KB Kartini Sedayulawas. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model R&D (Research and Development) yang memiliki 10 tahapan dalam proses penelitiannya. Namun, karena terbatasnya waktu yang dimiliki dan adanya wabah Covid-19 maka peneliti hanya menggunakan tahap pertama hingga kelima. Subjek penelitian adalah para validator terdiridari ahli materi 2 orang, serta objek penelitian adalah media busy book. Untuk menentukan kelayakan media busy book yang dikembangakan data yang dihasilkan diolah dengan pedoman kriteria yang telah ditentukan. Setelah dilakukan validasi produk diperoleh 61,7% dengan kategori “layak” dari ahli materi. Sehingga dari hasil tersebut diperoleh hasil bahwa media busy book layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran untuk mengenalkan huruf di KB Kartini Sedayulawas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

GCEJ

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Pendidikan Anak Usia Dini Pembelajaran Anak Usia Dini Parenting untuk Pendidikan Anak Usia Dini Perkembangan Anak Permasalahan Anak Usia Dini Lembaga Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini Psikologi Perkembangan Anak Pemberdayaan Anak Strategi Pembelajaran Pendidikan ...