Widya Sandhi: Jurnal Kajian Agama, Sosial dan Budaya
Vol 12 No 1 (2021)

PENGEMBANGAN PEMASARAN DARING PRODUK DODOL NANGKA PADA UD. WARNA SARI DI DESA SURANADI KECAMATAN NARMADA KABUPATEN LOMBOK BARAT

I Gusti Agung Didit Eka Permadi (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Ni Nyoman Harnika (IAHN Gde Pudja Mataram)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2021

Abstract

Penyuluhan ini bertujuan supaya pihak manajemen UD. Warna Sari mengetahui bahwa pengembangan pemasaran daring atau e-marketing untuk produk dodol nangkanya selama masa pandemi COVID 19 sangat penting untuk dilaksanakan supaya eksistensi perusahaannya tetap terjaga. Materi penyuluhan disajikan menggunakan alat bantu LCD Projector dan slide powerpoint. Materi penyuluhan mencakup strategi pengembangan pemasaran daring atau e-marketing untuk produk dodol nangka selama masa pandemi COVID 19 dan pemanfaatan market place seperti facebook, instagram, bukalapak, tokopedia, dan whatsapp messenger yang menjadi media sosial sekaligus market place yang potensial bagi UD. Warna Sari. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari kegiatan penyuluhan ini adalah aplikasi e-marketing memberikan peluang besar bagi pemasar, dalam hal ini pemasar adalah UD. Warna Sari sendiri untuk menekan biaya dan meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan yang lebih cepat dan interaksi pemasaran yang lebih interaktif, real-time, dan efisien.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

WS

Publisher

Subject

Religion Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

Widya Sandhi is a scientific journal published by Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram. This Journal contains research and conceptual articles with a focus on studies of Religious, Social and Cultural Studies. We invite scientists, scholars, researchers, and students to develop their ...