Psyche 165 Journal
Vol. 14 (2021) No. 3

Psikoedukasi Digital Marketing dan Pembuatan E-Katalog di Wisata Jaka Garong

Candra Indraswari (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)
Risa Nurul Insan (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta)
Silvi Wafiq Maulida (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta)
Maulidia Rahma Fajriyani (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta)
Husna Arifah (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2021

Abstract

Perubahan jaman membuat aktivitas promosi produk atau jasa beralih dari cara konvensional ke cara yang lebih modern. Tak terkecuali promosi di bidang jasa akomodasi atau pariwisata Jaka Garong. Media promosi objek wisata berbasis teknologi sangat dibutuhkan guna mengatasi problematika saat ini, yaitu situasi pandemi Covid-19 yang menyebabkan lumpuhnya aktivitas, namun di sisi lain bisnis harus tetap berjalan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman strategi pemasaran di objek wisata Jaka Garong. Metode penelitian kali ini adalah kualitatif deskriptif dengan tiga orang informan. Data dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa terdapat perubahan pemahaman terkait strategi pemasaran. Semula Jaka Garong memasarkan produk dengan brosur dan atau melalui mulut-ke-mulut, sekarang beralih ke dunia digital. Kini, Jaka Garong juga telah memiliki e-katalog untuk memasarkan produk mereka.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpsy165

Publisher

Subject

Education Library & Information Science Nursing Social Sciences Other

Description

Psyche 165 Journal is an interdisciplinary journal that publishes empirical research, theoretical articles, and selected reviews in applied areas of psychology (other than applied experimental or human factors), including: Behavioral Psychology Clinical Psychology Cognitive Psychology Counseling ...