Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kognitif siswa untuk mencapai ketuntasan aspek kognitif pada materi Momentum dan impuls dengan penerapan remediasi pembelajaran Fisika menggunakan model Guided Discovery Learning . Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimen dengan menggunakan rancangan one group pre-test and post-test design. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIPA 2 SMA Negeri Kebakkramat. Tahun Pelajaran 2017/2018 sebanyak 36 siswa. Data diperoleh melalui kajian dokumen, observasi, dan pre-test & post-test. Teknik analisis data dengan uji t pada taraf signifikansi 5 %. Hal ini juga dapat dilihat dari hasil tes awal diperoleh nilai rata-rata 69,72 dan nilai rata-rata tes akhir adalah 77,78. dari analisis data menggunakan uji-t menunjukkan bahwa pada taraf signifikasi 5 %, thitung = 7,680 > ttabel = 1,688. Berdasarkan analisis data dan pembahasan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa remediasi pembelajaran Fisika dengan menggunakan model Guided Discovery Learning dapat meningkatkan kemampuan kognitif siswa dari 47,2 % menjadi 100%. Kata kunci: Remediasi, Guided Discovery Learning, Kognitif
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018