IJODASI : International Journal of Disabilities and Social Inclusion
Vol. 1 No. 02 (2021): September 2021

Peran Literasi Digital untuk Guru PAUD di Era Society 5.0

Hartuti Hartuti (Universitas Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2022

Abstract

Saat ini sedang memasuki era disrupsi yang memiliki ciri otomatisasi dan ekonomi digital, ditandai dengan munculnya robot pintar, super komputer/big data. Perubahan teknologi dan informasi dan komunikasi telah mendorong perubahan di berbagai sektor termasuk Pendidikan. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan dan keterampilan guru pendidikan lanjut usia dalam digital kompetensi literasi yang terdiri dari pencarian tiga dimensi dimensi mesin, dimensi penunjukan 'hypertext' dan evaluasi konten informasi pendidikan anak usia dini guru di pontianak masih perlu bimbingan dan bimbingan agar lebih pengertian, terampil dan profesional dalam menghadapi era disrupsi dan era masyarakat 5.0. Peran guru tidak bisa tergantikan oleh secanggih apapun teknologinya digunakan, masih dalam pembentukan karakter, moral anak usia dini dan bersosialisasi memerlukan bantuan guru yang profesional

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ijodasi

Publisher

Subject

Humanities Education Other

Description

International Journal of Disabilities and Social Inclusion- IJODASI, E-ISSN : 2775-9571 is an International, multidisciplinary, peer reviewed / refereed open access journal. The areas covered by Journal include all type of disabilities and a wide range of advanced fields such as: Psychosocial ...