Lentera: Jurnal Ilmiah Kependidikan
Vol 12 No 2

Meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun instrumen penilaian bentuk tes tertulis melalui bimbingan berbasis lembar kerja di SMP Negeri 7 Banjarmasin

Abdul Hamid (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2017

Abstract

Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Menyusun Instrumen Penilaian Bentuk Tes Tertulis Melalui Bimbingan Berbasis Lembar Kerja (LK) di SMP Negeri 7 Banjarmasin. Penelitian tindakan sekolah ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang penerapan model Bimbingan Berbasis Lembar Kerja dalam meningkatkan kemampuan guru menyusun instrumen penilaian bentuk tes tertulis di SMP Negeri 7 Banjarmasin. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 7 Banjarmasin dengan subjek penelitian sebanyak 24 orang guru. Penelitian ini dilaksanakan dengan 2 siklus dengan tahapan kegiatan mulai perencanaan, pelaksanaan, pengamatan/observasi dan refleksi. Data berupa kompetensi yang dicapai guru dalam menyusun tes bentuk tertulis diperoleh dengan melakukan penskoran terhadap hasil kerja guru dalam bentuk lembar kerja (LK). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Bimbingan Berbasis Lembar Kerja (LK) dapat meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun instrumen penilaian bentuk tes tertulis di SMP Negeri 7 Banjarmasin.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jpl

Publisher

Subject

Arts Education Mathematics Other

Description

Lentera merupakan jurnal ilmiah pada bidang pendidikan dan ilmu-ilmu kependidikan yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3MP) STKIP PGRI ...