Jurnal Pendidikan Hayati
Vol 6 No 3

Mengembangkan Hasil Belajar Siswa Dengan Model Knos-KGS Kelas X-1 SMA Negeri 3 Kandangan

Muhammad Helmi (STKIP PGRI Banjarmasin)
Rezky Nefianthi Dian (STKIP PGRI Banjarmasin)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2020

Abstract

SMA Negeri 3 Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan adalah sekolah yang masih menerapkan kurikulum KTSP pada tahun ajaran 2017. Berdasrkan observasi dan wawancara dengan guru pengajar bahwa proses pembelajaran Biologi masih kurang berpusat pada siswa, proses pembelajaran yang dilakukan guru kebanyakan masih dilakukan dengan metode ceramah sehingga keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran masih tidak terlalu aktif akibatnya hasil belajar siswa masih rendah, baik penguasaan siswa terhadap materi pembelajaran maupun keterampilan akedamik siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian bertujuan untuk mengembangkan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran KNoS-KGS. Hasil belajar kognitif produk kemampuan siswa dalam memahami materi pembelajaran) maupun kognitif proses( keterampilan generik sains siswa) dan psikomotor siswa pada penguasaan materi jenis-jenis limbah dan daur ulang limbah dengan menggunakan model KNoS-KGS dalam proses belajar mengajar mengalami peningkatan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPH

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Environmental Science Library & Information Science Other

Description

Berisi artikel-artikel ilmiah baik yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun asing, yang memuat tentang kependidikan dan kajian ilmu - ilmu pengetahuan alam dan sosial dan memfasilitasi publikasi hasil-hasil penelitian maupun pemikiran konseptual serta turut mengembangkan pendidik dan dunia ...