STLISTIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya
Vol 2 No 1 (2017): Stilistika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya

Kemampuan Menulis Siswa Menggunakanpendekatan Pembelajaran Terpadu Mata Pelajaranbahasa Indonesia pada MIS Assalam Martapura

Latifah Latifah (Unknown)
Tri Tunggal (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2017

Abstract

Penggunaan pendekatan pembelajaran terpadu di dalam pembelajaran kemampuan menulis dalam pembelajaran bahasa Indonesia ternyata dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa. Hal ini terindikasi dari adanya peningkatan perolehan kemampuan menulis (KM) yang rendah meningkat ke KM yang lebih tinggi. Pelaksanaan pembelajaran bahasa Indonesia berjalan efektif dalam menerapkan pendekatan terpadu dapat mensinergikan antara kemampuan fisik dan kemampuan psikis sehingga kemampuan menulisnya meningkat. Peningkatan kemampuan menulis siswa SD Kelas Tinggi setelah diterapkan pendekatan terpadu dalam pembelajaran bahasa Indonesia adalah pada kondisi awal perolehan nilai KM adalah 57,5%. Pada siklus perolehan KMtertinggi adalah 65%.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

STI

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

STILISTIKA merupakan jurnal yang memuat tulisan/artikel hasil penelitian dan kajian/telaah setara penelitian yang mengkaji tentang bahasa, sastra, dan pembelajarannya. Jurnal ini terbit dua kali setahun, yaitu pada bulan April dan Oktober. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa ...