Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi & Perbankan Syari'ah
Vol. 7 No. 1 (2018): March

ANALISIS RELATIONSHIP VALUE, RELATIONSHIP QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MALL LEMBUSWANA SAMARINDA

Novel Reonald (Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda)
Dian Irma Aprianti (Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah relationship value yang terdiri dari economic value, service value, relational value dan social value mempengaruhi relationship quality dan untuk menguji pengaruh relationship quality terhadap loyalitas pelanggan pada mall lembuswana samarinda.Metode analisis yang digunakan metode anteseden untuk menguji variabel relationship value terhadap relationship quality dan loyalitas pelanggan dengan menggunakan perhitungan Regresi Linier Berganda.Hasil dari penelitian ini adalah variabel Economi value berpengaruh pada Relationship Quality sebesar 0,00, Service value berpengaruh tidak signifikan terhadap Relationship Quality, Relational value berpengaruh terhadap Relationship Quality sebesar 0,00, Social value berpengaruh terhadap Relationship Quality, Variabel Economic Value, Service Value, Relational Values dan Social Value berpengaruh secara serentak terhadap Relationship Quality sebesar 0,00, variabel Relationship Quality (Y1) > Y2, yaitu 0,125 > 0,05 sehingga dapat dinyatakan bahwa Relationship Quality (Y1) berpengaruh tidak signifikan terhadap Customer Loyality (Y2) di Mall Lembuswana .

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMIKA: Manajemen, Akuntansi dan Perbankan Syari’ah adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda. Jurnal terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Maret (periode Oktober-Maret) dan September (periode April-September). Jurnal ...