Civic Edu: Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan
Vol 4 No 1 (2021): Civic Edu: Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan

PENERAPAN MODEL PROJECT CITIZEN BERBASIS MOODLE DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DI ERA INDUSTRI 4.0.

Widya Gustian Ramadhanty (Unknown)
Kurnia Sri Wahyuni (Unknown)
Deni Zein Tarsidi (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2021

Abstract

Model pembelajaran konvensional yang biasa digunakan di sekolah dinilai kurang efektif di era revolusi industri 4.0. Smart solution untuk mempersiapkan daya saing bangsa adalah melalui pendidikan yang inovatif. Metode pembelajaran berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik, sehingga untuk menarik minat belajar, diperlukan metode pembelajaran yang inovatif melalui media pembelajaran. Penulisan gagasan tertulis ini bertujuan untuk menerapkan model pembelajaran project citizen berbasis moodle dalam pengembangan pendidikan di era industri 4.0. mengingat literasi teknologi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing bangsa di era revolusi industri 4.0. di bidang pendidikan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu studi pustaka. Hasil yang didapat adalah model pembelajaran project citizen berbasis moodle dapat memberikan dampak pada bidang pendidikan di era industri 4.0. Efektifitas dalam proses pembelajaran dengan menggunakan model project citizen berbasis moodle lebih tinggi dari pada pembelajaran yang menggunakan metode belajar konvensional. Kata kunci: Project Citizen, Moodle, Industri 4.0.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

civicedu

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Civic Edu: Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan adalah jurnal atau terbitan berkala ilmiah yang digagas dan didirikan dengan tujuan sebagai media publikasi hasil riset dan pengembangan Ilmu dan Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal ini berfungsi sebagai media diseminasi gagasan, kajian dan hasil ...