Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya kemampuan konsep matematika anak di TK Al-Fadhlah Minas Kabupaten Siak. untuk itu diperlukan suatu penerapan yang konkret untuk dapat menemukan cara tepat berkenaan dengan kemampuan konsep matematika anak, yaitu penggunaan metode demonstrasi. Perumusan penelitian dapat peneliti rumuskan sebagai berikut: bagaimana penerapan metode demonstrasi terhadap kemampuan konsep matematika anak usia 5-6 tahun di TK Al-Fadhlah Minas Kabupaten Siak?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode demonstrasi Terhadap Kemampuan konsep matematika Anak Usia 5-6 Tahun di TK AlFadhlah Minas Kabupaten Siak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dengan jumlah Subjek penelitian sebanyak 18 orang anak, 10 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. Teknik pengumpulan data pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik persentase. Hasil penelitian yang dilakukan, bahwa penerapan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan konsep matematika anak usia 5-6 tahun di TK Al-Fadhlah Minas Kabupaten Siak dapat ditingkatkan dengan metode demonstrasi.
Copyrights © 2020