JURNAL TALENTA
Vol. 7 No. 2 (2016): JURNAL TALENTA VOL.VII NO.2DESEMBER 2016

PENGEMBANGAN KONSEP MATEMATIKA PERMULAAN MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN

Betri Agus Mariny (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya kemampuan konsep matematika anak di TK Al-Fadhlah Minas Kabupaten Siak. untuk itu diperlukan suatu penerapan yang konkret untuk dapat menemukan cara tepat berkenaan dengan kemampuan konsep matematika anak, yaitu penggunaan metode demonstrasi. Perumusan penelitian dapat peneliti rumuskan sebagai berikut: bagaimana penerapan metode demonstrasi terhadap kemampuan konsep matematika anak usia 5-6 tahun di TK Al-Fadhlah Minas Kabupaten Siak?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode demonstrasi Terhadap Kemampuan konsep matematika Anak Usia 5-6 Tahun di TK AlFadhlah Minas Kabupaten Siak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dengan jumlah Subjek penelitian sebanyak 18 orang anak, 10 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. Teknik pengumpulan data pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik persentase. Hasil penelitian yang dilakukan, bahwa penerapan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan konsep matematika anak usia 5-6 tahun di TK Al-Fadhlah Minas Kabupaten Siak dapat ditingkatkan dengan metode demonstrasi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

talenta

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of Talenta journals includes the development of moral and religious values, physical motor development, emotional social development, cognitive development, language development, artistic and creative development, parenting, parenting, management of early childhood education, early ...