IJIGAEd: Indonesian Journal of Islamic Golden Age Education
Vol 2 No 1 (2021): IJIGAEd: Indonesian Journal of Islamic Golden Age Education

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU ANGKA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN DI PAUD KARYA BERSAMA DESA DARAT KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

Rau Dilah (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)
Leny Marlina (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)
Kurnia Dewi (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh penggunaan media kartu angka bergambar terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan di PAUD Karya Bersama Desa Darat Kabupaten Ogan Komering Ilir. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh penggunaan media kartu angka bergambar terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan di PAUD Karya Bersama Desa Darat Kabupaten Ogan Komering Ilir. Dalam penelitian ini menggunakan Pre- experimental dengan desain One Group Pre test - Post test.subjek penelitian iniadalah anak kelas A dengan jumlah 15 anak, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, tes, dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis. Setelah dilakukan teknik analisis data, maka diperoleh thitung=64.2260 > ttabel= 1.7011 maka dapat disimpulkan Ho di tolak artinya ada Pengaruh Media Kartu Angka Bergambar Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Kelas A di PAUD Karya Bersama Desa Darat Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IJIGAEd

Publisher

Subject

Education

Description

Focus dan Scope IJIGAEd: Indonesian Journal of Islamic Golden Age Education adalah penelitian, kajian dan analisis yang berkaitan dengan PAUD, namun tidak terbatas pada bidang-bidang berikut ini: Pengembangan nilai moral dan agama pendidikan anak usia dini, Perkembangan motorik fisik anak usia dini, ...