Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi
Vol. 4 No. 1 (2022): JIMMBA

Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Trust dan Variety of Selection Terhadap Minat Beli Body Lotion Scarlett Whitening: Studi Kabupaten Kebumen

Novita Laraswanti (Universitas Putra Bangsa)
Harini Abrilia Setyawati (Universitas Putra Bangsa)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser, brand image, brand trust dan variety of selection terhadap minat beli body lotion Scarlett Whitening (Studi Pada Kabupaten Kebumen). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, dengan menggunakan skala Likert 4. Penelitian ini mengambil 100 responden. Metode yang digunakan adalah purposive sampling. Hipotesis diuji menggunakan teknis analisis regresi dengan bantuan program SPSS 23 for windows. Hasil penelitian menunujukan bahwa celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap minat beli body lotion Scarlett Whitening, brand image berpengaruh terhadap minat beli body lotion Scarlett Whitening, brand trust berpengaruh terhadap minat beli body lotion Scarlett Whitening, variety of selection tidak berpengatuh terhadap minat beli body lotion Scarlett Whitening. Celebrity endorser, brand image, brand trust, variety of selection berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap minat beli body lotion Scarlett Whitening.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jimmba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMMBA (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi) published by LP3M Universitas Putra Bangsa Kebumen. The aim of JIMMBA discussion is to disseminate information on scientific work from and for academics that discuss interest in management and accounting. In addition, it is also easier ...