Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Vol 18, No 1 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis

ANALISIS PEMANFAATAN PLATFORM MEDIA SOSIAL DALAM PERDAGANGAN PAKAIAN JADI DI PERTIGAAN KAMPUS UNIVERSITAS

Agnesillia Sangga Payung Langi (Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Halu Oleo)
Muhammad Natsir (Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Halu Oleo)
Syamsul Anam (Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Halu Oleo)



Article Info

Publish Date
28 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan platform media sosial dalam meningkatkan volume penjualan pedagang pakaian jadi di garpu kampus Universitas Halu Oleo. Analisis menggunakan statistik deskriptif dan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat penggunaan platform media sosial dalam kegiatan usaha pedagang pakaian jadi di pertigaan kampus Universitas Halu Oleo antara lain sebagai media informasi dan komunikasi kegiatan usaha. Selain itu, platform media sosial juga digunakan sebagai sarana kontak langsung dengan pelanggan dan sebagai sarana promosi penjualan produk atau upload produk. Dari sisi konsumen, fitur ini juga menjadi alasan konsumen lebih memilih platform Facebook dalam berbelanja/membeli produk karena dalam fitur ini konsumen bebas mengakses segala jenis barang yang mereka butuhkan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

vadded

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, ...