Jurnal e-Komunikasi
Vol 10, No 1 (2022): VOL 10, NO 1 MARET 2022

Efektivitas Penggunaan Alan Walker Sebagai Celebrity Endorser PUBG Mobile Season 6

Michelle Sunartio (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Felicia Goenawan (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Chory Angela Wijayanti (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2022

Abstract

Celebrity endorser merupakan artis atau aktor, atlet, entertainer yang terkenal atau dikenal secara luas oleh masyarakat melalui kesuksesannya untuk memperkenalkan dan mendukung produk atau jasa yang diiklankan atau dipromosikan. Penelitian ini menggunakan indikator khusus yang digunakan untuk menentukan efektivitas dari celebrity endorser yaitu TEARS (Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect dan Similarity). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Alan Walker sebagai celebrity endorser PUBG Mobile season 6 yaitu efektif. Hal ini dilihat dari nilai mean setiap pernyataan indikator TEARS yang berada dalam rentang 3 ≤ x ≤ 5. Hasil dari setiap indikator TEARS juga menunjukkan bahwa indikator attractiveness mengenai daya tarik fisik dari Alan Walker mendapatkan nilai tertinggi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...