Jurnal Matematika dan Statistika serta Aplikasinya (Jurnal MSA)
Vol 10 No 1 (2022): VOLUME 10 NOMOR 1 TAHUN 2022

Analisis Regresi Linear Berganda Untuk Media Pembelajaran Daring Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa di STKIP Pembangunan

Muthahharah, Isma (Unknown)
Inayanti Fatwa (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2022

Abstract

Tujuan penelitian adalah menggunakan analisis regresi linear berganda dalam melihat pengaruh media pembelajaran terhadap prestasi belajar mahasiswa di STKIP Pembangunan Indonesia. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 25 mahasiswa. Hasil penelitian diperoleh bahwa analisis regresi linear berganda dapat digunakan untuk melihat pengaruh media pembelajaran WhatsApp Grup dan Media Pembelajaran Google Classrom terhadap Prestasi belajar mahasiswa, dimana media pembelajaran WhatsApp Group berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa. Sedangkan media pembelajaran Google Classroom tidak berpengaruh terhadap pretasi belajar Mhhasiswa. Perbedaan fitur antara WhatsApp Grup dan Google Classroom menyebabkan ada tidaknya pengaruh proses pembelajaran yang berkaitan dengan pretasi belajar Mahasiswa di STKIP Pembangunan selama pendemi Covid-19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Mathematics Medicine & Pharmacology

Description

The Jurnal MSA (Jurnal Matematika dan Statistika serta Aplikasinya) is a brand new on-line anonymously peer-reviewed journal interested in any aspect related to mathematics and statistics with their application. The Jurnal MSA is ready to receive manuscripts on all aspects concerning any aspect ...