Kindergarten: Journal of Islamic Early Childhood Education
Vol 3, No 2 (2020): November

Literatur Review: Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Kemampuan Berbahasa Anak di Taman Kanak-Kanak

Nursalim Nursalim (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2020

Abstract

Anak adalah manusia kecil yang memiliki potensi yang masih harus dikembangkan. Ia memiliki kharakteristik yang khas yang tidak sama dengan orang dewasa, yang ritme perkembangan bersifat individual. Oleh sebab itu, proses pengajaran mestilah memperhatikan kharakteristik yang dimiliki setiap anak. Dengan tujuan mengembangkan semua potensi yang dimiliki anak, apakah bahasanya, emosionalnya atau sosialnya, maupun intektualnya. Hal ini akan dicapai bila sekolah terutama pendidikan taman kanak-kanak yang menyediakan kebutuhan anak dalam bentuk rencana pengajaran yang disusun berdasarkan kebutuhan anak dalam hal ini Kurikulum sekolah terutama untuk meningkatkan kemamupuan kognitif dan kemampuan berbahasanya. Sebab, jenjang pendidikan ini merupakan proses fundamental bagi perkembangan anak selanjutnya. 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

KINDERGARTEN

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau terbit dua kali setahun pada bulan Maret dan November, memuat artikel hasil Kajian Teori dan Praktik di bidang Pendidikan Anak Usia ...