TOTOBUANG
Vol. 10 No. 1 (2022): TOTOBUANG, Edisi Juni 2022

Sastra MENGULIK NILAI – NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM HIKAYAT ARABIA ABAD PERTENGAHAN KARYA MALCOLM C.LYONS (Edisi 1) DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN SASTRA: Nilai Pendidikan karakter

Nanik Handayani (IAIN Ambon)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini memiliki dua tujuan, yaitu (1) mendeskripsikan nilai-nilai pendidikan karakter dalam hikayat arabia abad pertengahan edisi 1, dan (2) mendeskripsikan implementasi niilai-nilai pendidikan karakter dalam hikayat arabia abad pertengahan edisi 1 terhadap pembelajaran sastra. Kajian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil kajian ini adalah (1) nilai-nilai pendidikan karakter dalam hikayat arabia abad pertengahan edisi 1, dan (2) implementasi nilai-nilai pendidikan karakter dalam hikayat arabia abad pertengahan edisi 1 terhadap pembelajaran sastra yang dibedakan menjadi tiga hal, yaitu (1) apresiasi sastra, (2) kreatif sastra, dan (3) ekspresif sastra. Membaca hikayat Arabia abad pertengahan edisi pertama menuntun kita ke gerbang dunia yang berbeda dalam bahasa dan ide-ide yang luar biasa. Kata kunci: nilai pendidikan karakter, hikayat arabia abad pertengahan edisi 1, pembelajaran sastra

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

totobuang

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Totobuang is a journal that publish results of research or conceptual idea in linguistics and literary studies, also aspects of teaching. Totobuang is published twice a year, on June and December. Totobuang editors accept article submission from researchers, experts, academician, and teachers of ...