Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi
Vol 6, No 1 (2022): Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi

Analisis Kemampuan Siswa dalam Mengerjakan Soal Jurnal Umum Pada Mata Pelajaran Akuntansi

Indah Fatmawati (Universitas PGRI Palembang)
Yasir Arafat (Unknown)
Chandra Kurniawan (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal jurnal umum pada mata pelajaran akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sumber data penelitian adalah data literature dan lapangan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi dan tes. Teknik keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis isi. Hasil penelitian menunjukan kemampuan siswa dalam mengerjakan soal-soal transaksi keuangan kedalam jurnal umum pada mata pelajaran akuntansi kelas XI di SMK Negeri 1 Lempuing diperoleh hasil rata-rata nilai tes yang diperoleh siswa dalam mengerjakan soal-soal transaksi keuangan kedalam jurnal umum yaitu sebesar 79,09 bahwa siswa dikatakan telah mampu mengerjakan soal-soal transaksi keuangan kedalam jurnal umum

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi was first printed in Juni 2017 with register number ISSN 2580-2690 (Print), 2615-3025 (Online) and published bay study program education accounting FKIP University PGRI of Palembang. Journal of Neraca include the results of the qualitative ...