Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKS yang valid dan praktis untuk menumbuhkembangkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi volume kubus dan balok. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (research and development) dengan model pengembangan 4-D, namun pada penelitian ini hanya menggunakan tahap define, design, development. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 61 Bengkulu Utara pada tahun ajaran 2019/2020. Subjek dalam penelitian uji terbatas ini adalah 6 orang siswa-siswi kelas VIII SMP N 61 Bengkulu Utara. Hasil dari penelitian ini adalah lembar kerja siswa (LKS) materi volume kubus dan balok untuk menumbuhkembangkan kemampuan berpikir kreatif matematis yang valid dan praktis. Kevalidan LKS dilihat dari komentar dan saran validator terhadap LKS dan kepraktisan LKS dilihat dari hasil pengerjaan LKS yang diberikan pada siswa kelas VIII di SMP N 61 Bengkulu Utara
Copyrights © 2022