Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 5 No 2 (2022): Article Research Volume 5 Number 2, Juni 2022

Sikap konsumen generasi milenial terhadap kopi bubuk dan kopi instan di kota Bandar Lampung

Viola De Yusa (Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya)
Besti Lilyana (Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya)
Suwandi Suwandi (Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya)
Ecca Nurjanah (Institusi Informatika dan Bisnis Darmajaya)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1). Untuk mengetahui pengaruh sikap generasi milenial terhadap Kopi Bubuk di Bandar Lampung. 2). Untuk mengetahui pengaruh sikap generasi milenial terhadap Kopi Instan di kota Bandar Lampung. 3). Untuk mengetahui pengaruh sikap generasi milenial terhadap keputusan pembelian Kopi Bubuk dan Kopi Instan di Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi milenial yang ada di kota Bandar Lampung dengan jumlah sampel 70 responden. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Fishbein dengan atribut yang digunakan atribut yaitu kualitas, rasa, aroma dan harga.Hasil analisis sikap multiatribut fishbein berdasar total sikap Kopi Bubuk dan Kopi Instan menunjukkan bahwa secara keseluruhan Kopi Bubuk dan Kopi Instan memiliki nilai total sikap yang tidak jauh berbeda, yaitu 119,57 dan 109,57 dengan interpretasi baik.

Copyrights © 2022