Penelitian ini mengekplorasi minat, kreativitas dan motivasi dalam belajar dankontribusinya terhadap kemampuan berpikir logis mahasiswa, dalam konteks UniversitasTerbuka. Kajian teori yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan adanya kontribusi minat,kreativitas dan motivasi dalam belajar terhadap kemampuan berpikir logis. Riset ini untukbertujuan memvalidasinya dengan metode riset deskriptif kuantitatif. Data diperoleh daripopulasi dengan teknik survei untuk mengukur minat, kreativitas serta motivasi, dan tes untukmengukur kemampuan berpikir logis. Hasil penelitian memberikan pencarahan bahwa minat,kreativitas dan motivasi dalam belajar baik sendiri-sendiri maupun secara bersama-samaberkontribusi signifikan terhadap kemampuan berpikir logis. Peneliti memberikan saran bagipeningkatan minat, kreativitas dan motivasi belajar mahasiswa yang menjadi responden padapenelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020