JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan
Vol 6, No 3 (2022): JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan)

PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP SHOPINDY

Tamsir, Sonya Pebriani (Unknown)
Windiana, Windiana (Unknown)
Hamid, Satim (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2022

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi promosi terhadap keputusan pembelian pada online shop SHOPINDY di Karawang. Sampel penelitian ini sebanyak 50 pelanggan yang ditentukan menggunakan purposive sampling. Kuesioner digunakan untuk memperoleh jawaban responden tentang variabel X strategi promosi dan variabel Y Keputusan Pembelian. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear dengan alat bantu SPSS  versi 2.3 untuk menjawab hipotesis penelitian.  Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh antara Strategi Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Online Shop Shopindy. Kemudian Strategi Promosi memiliki pengaruh dengan nilai r sebesar 0,637 serta memiliki kontribusi  sebesar 63,7%  terhadap Keputusan Pembelian pada Online Shop Shopindy. Sedangkan sisanya yang sebesar  36,3 % dipengaruhi oleh faktor lainnya, sehingga penting untuk Online Shop Shopindy memperhatikan strategi promosi karena dapat mempengaruhi keputusan pembelian dimana keputusan pembelian  yang semakin baik akan berdampak pada pendapatan yang semakin meningkat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JISIP

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan merupakan kumpulan artikel ilmiah ilmu sosial dan pendidikan berdasarkan hasil penelitian dan hasil kajian pustaka. Jurnal ini menggunakan Bahasa Indonesia. Terbit 3 kali setiap tahun pada bulan Maret, Juli, dan ...