EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 4 (2022): August Pages 5501-6400

Manajemen Perpustakaan di MTs Nihayatul Amal Purwasari

Dewinta Novilisia Trisnawati (Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia)
Slamet Sholeh (Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia)
Khalid Ramdhani (Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2022

Abstract

Perpustakaan Madrasah merupakan bagian dari sebuah lembaga pendidikan yang memenuhi kebutuhan di dunia pendidikan serta dapat menunjang kegiatan pendidikan serta kegiatan pembelajaran, serta mendukung penelitian berbasis masyarakat di lingkungan madrasah.Seiring dengan perkembangan informasi yang dibutuhkan, madrasah perlu memenuhi informasi tersebut. Kebutuhan pengguna perpustakaan akan jangkauan yang lebih cepat, efektif dan efisien.Keterbatasan seorang pustakawan dan buku yang tersedia menjadi kendala yang umum terjadi di dalam pengembangan perpustakaan di Madrasah salah satunya MTs Nihayatul Amal Purwasari. Selanjutnya,metode yang di lakukan yaitu metode kualitatif dan dalam pengumpulan data di penelitian ini di dapatkan bersumber dari buku-buku, wawancara, serta dokumen-dokumen terkait, dan ditemukan hambatan-hambatan yang mengganggu  pada  kegiatan pengelolaan yaitu hambatan yang terjadi antara lain terbatasnya pengetahuan tentang pengelolaan perpustakaan, pengetahuan, minimnya staf perpustakaan, serta minimnya keahlian yang di miliki IT staf atau pegawai di sebuah perpustakaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...