JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 5, No 3 (2022): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi (Studi Kasus pada Masyarakat di Karawang)

Annisa Fitri Rohana (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Chintya Dessy Syafitri (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Ajat Sudrajat (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bermaksud mendapati adanya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada smartphone Xiaomi di Karawang. Penelitian menetapkan satu variabel bebas harga (X) dan variabel terikat keputusan pembelian (Y). Metode penelitian ini menetapkan metode kuantitatif jenis pengambilan sampel non probability sampling dengan teknik sampling insidental, data diperoleh dengan membagikan kuesioner terhadap 100 orang responden. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dengan metode Product Moment Pearson dan uji reabilitas dengan ketentuan Alpha Cronbach > 0,60. Analisis data dibantu oleh aplikasi IBM SPSS Statistik 22 dengan menggunakan metode uji statistik deskriptif dan uji hipotesis. Pada akhir penelitian didapat adanya pengaruh positif dan signifikan pada variabel harga terhadap keputusan pembelian dengan korelasi 0,777, artinya bahwa pada variabel harga dan keputusan pembelian terlihat adanya hubungan yang kuat.Kata Kunci: Harga; Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...