Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 4 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar

Andina Halimsyah Rambe (Universitas Islam Negeri Sumatra Utara)
Adinda Juwita Sari (Universitas Islam Negeri Sumatra Utara)
Humayrani Siregar (Universitas Islam Negeri Sumatra Utara)
Nadya Zain Ritonga (Universitas Islam Negeri Sumatra Utara)
Novita Novita (Universitas Islam Negeri Sumatra Utara)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2022

Abstract

Guru merupakan seseorang yang mengajarkan ilmu. Seorang guru mempunyai tanggung jawab untuk mengajarkan ilmu pengetahuan kepada siswa-siswanya. Dengan menggunakan model pembelajaran yang tepat, diharapkan seorang guru dapat menyalurkan ilmu pengetahuannya kepada siswa-siswinya. Permasalahan yang akan dikaji pada jurnal ini yaitu efektivitas model pembelajaran Problem Based Learning pada siswa kelas 5 Sekoah Dasar. Adapun metode penelitian yang penulis gunakan yaitu metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian membuktikan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning efektif untuk digunakan pada siswa kelas 5 Sekolah Dasar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...