Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 4 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Bentuk Pelayanan BK, Sarana Prasarana, dan Manajemen di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Abraar

Afifatul Faujiah Harahap (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Aigia Dwi Mayasari (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Masdura Siregar (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Tuti Wildani (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Yana Yupita Sitompul (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Muhammad Taufiq Azhari (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2022

Abstract

Permasalahan yang dihadapi peserta didik semakin beragam seiring dengan perkembangan jaman khususnya sekolah dasar (SD). Saat ini banyak perilaku peserta didik usia SD sangat membutuhkan bimbingan. Guru sekolah dasar disamping guru kelas juga guru pembimbing tetapi dalam pelaksanaannya tidak bisa maksimal. Oleh karena itu dibutuhkan guru bimbingan dan konseling untuk menangani peserta didik secara profesional. Dengan adanya guru BK tersebut niscaya kualitas pendidikan akan meningkatkan pelayanan bagi anak seoptimal mungkin sesuai dengan kondisi dan potensi yang ada. Setelah di lakukan penelitian maka hasil penelitian pelayanan di MIS Al-Abraar kurang baik, karena sekolah tersebut tidak memiliki Rancangan program baik program harian, mingguan, bulanan, sementeran, bahkan tahunan, penanganan terhadap murid yang bermasalah di lakukan di ruangan kantor guru dengan memanggil siswa bermasalah dan memberikan hukuman atau peringatan, jika tidak ada perubahan dari individu yang bermasalah tersebut maka guru atau walikelas akan memanggil orang tua siswa tersebut agar orang tuanya memberikan arahan kepada siswa tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...