Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol. 3 No. 4 (2022): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (Maret 2022)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEN INFORMASI AKUTANSI PADA PUSKESMAS AIR DINGIN KOTA PADANG

Laynita Sari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP, Padang, Indonesia)
Cut Dwi Gita Subakti (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP, Padang, Indonesia)
Renil Septiano (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP, Padang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis mengenai pengaruh kualitas pelayanan dan kuaitas informasi terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Sampel yang diambil dalam penelitian ini ialah sebanyak 100 pasien pengguna sistem informasi akuntansi pada puskesmas Air Dingin Kota Padang. Teknik pengambilan sampel menggunakan convinience sampling dengan menggunakan rumus slovin. Memakai teknik analisis regresi linear berganda, hasil penelitian menunjukan bahwa kulitas pelyanan dan kualitas informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Besarnya nilai koefisien determinasi untuk variabel kualitas pelayanan dan kualitas informasi adalah 61,7 %, sisanya 38,3 % dijelaskan oleh variabel lain.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...