Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 2 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Strategi Pelayanan Prima Dan Total Quality Management Terhadap Kinerja Perusahaan Perumda Air MinumTirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi

Ari Saepunizar (Universitas Muhamadiyah Sukabumi)
R Deni Muhammad Danial (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Faizal Mulya Z (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Tujuan peneliti ini adalah mengukur seberapa besar strategi pelayanan prima  dan total quality management terhadap kinerja perusahaan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan deskriptif dan metode asosiatif,Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan kepala cabang perumda air minum tirta jaya mandiri dan Sampel yang digunakan sebanyak 77 responden. Teknik analisa data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dimana dalam metode ini menggunakan metode pengaruh secara parsial dan pengaruh secara simultan dan teknik sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh. Hasil yang didapatkan menujukan adanyanya pengaruh yang positif dan signifikan, Hasil uji menunjukan bahwa variabel strategi pelayanan prima tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Kemudian variabel total quality management memiliki memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Kata Kunci : Strategi pelayanan prima, Total Quality Management, Kinerja Perusahaan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...