JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 6 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Upaya Mengembangkan Literasi Anak Usia Dini dengan Perpustakaan Digital

Husnawati, Husnawati (Unknown)
Italiana, Fifi (Unknown)
Zariyatul, Zariyatul (Unknown)
Budiarti, Erna (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2022

Abstract

Kemajuan teknologi membuat anak usia dini cepat dan mudah mengakses informasi. Anak-anak generasi digital diarahkan untuk lebih positif dengan minat baca digital juga sehingga upaya meningkatkan literasi anak dengan perpustakaan digital berkembang dan tumbuh sesuai dengan usia mereka. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, Penelitian kualitatif dapat dipahami sebagai prosedur penelitian yang menggunakan data deskriptif, dalam bentuk kata-kata tertulis atau lisan dari orang dan aktor yang dapat diamati, penelitian kualitatif dilakukan untuk menjelas-kan dan menganalisis fenomena, peristiwa, dinamika sosial, sikap keyakinan, dan persepsi seseorang atau kelompok terhadap sesuatu dalam upaya mengembangkan literasi anak usia dini melalui peran perpustakaan digital.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...