Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kompetensi pedagogik guru yang masih kurang diaplikasikan dalam memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kompetensi pedagogik guru dalam memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi dimasa pandemi COVID-19 di SDN 2 Malala. Jenis penelitian deskriptif kualitatif dipilih untuk melaksanakan penelitian. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan Teknik analisis data yakni mereduksi, penyajian, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan sudah berkompeten (Sangat Baik) pada indikator sebagai berikut: (1)Memahami karakteristik peserta didik, (2)Menguasai teori belajar dan prinsip pembelajaran, (3)Mengembangkan kurikulum, (4)Kegiatan pembelajaran yang mendidik, (5)Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, (6)Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik serta (7)Penilaian serta evaluasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022