JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)
Vol 6, No 1 (2022): JPEKBM (Juli,2022)

PENGARUH BEAUTY INFLUENCER DAN MEDIA INTERNET TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EMINA

Devira Zahra Yuniar (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Laura Natalia (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Endang Taufiqurahman (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

Penelitian memiliki tujuan untuk melihat pengaruh beauty influencer dan media internet terhadap keputusan pembelian kepada produk emina. Dalam riset ini menggunakan dua variable independen yaitu beauty influencer dan media internet dan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Dari hasil tinjauan pustakan dan pengembangan dan perangkaian hipotesis, kemudian sebagai sampel penelitian ini melalui pengedaran kuisioner/survey terhadap 102 orang telah menggunakan produk emina dengan menggunakan IBM SPSS V.22. Metode analisis yang dipakai dalam penelitian adalah uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis secara simultan dan parsial, juga koefisien determinasi simultan dan parsial. Hasil penelitian didapatkan bahwa secara simultan Beauty Influencer sebagai Influencer Marketing dan Media Internet terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Produk Emina.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen) dengan E-ISSN 2581-0707 merupakan open access peer reviewed journal yang diterbitkan oleh Program Studi pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Jombang. JPEKBM memuat artikel yang fokus pada pendidikan ekonomi, kewirausahaan, bisnis, dan ...