Pada bulan Oktober 2010 layanan Transportasi Online di Indonesia (Go-jek) sudah dibangun, dimana dimulai dengan sebuah Call Center dan 20 pengemudi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengukur tingkat kematangan layanan Transportasi Online, serta untuk menilai apakah sistem layanan Transportasi Online ini sudah dapat memenuhi kebutuhan para pengguna. Dalam penelitian ini, akan digunakan model analisis Framework COBIT. COBIT (Control Objectives for Information and Related Technology) adalah salah satu alat dalam pengukuran IT Governance. COBIT memiliki 4 domain, yaitu Rencana dan Organisasi (PO), Akuisisi dan Implementasi (AI), Pengiriman dan Dukungan (DS), dan Monitoring dan Evaluasi (ME). Penelitian ini dilakukan untuk domain Deliver and Support pada proses Menetapkan dan Mengelola Mutu Layanan (DS1). Hasil penelitian menemukan bahwa tingkat kematangan (Maturity Level) layanan Transportasi online berada pada tingkat 3. Ini berarti bahwa tingkat kematangan saat ini berada pada  tingkat yang diharapkan. Diharapkan hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar untuk evaluasi dan pengembangan Layanan Transportasi Online berdasarkan tingkat kepuasan pengguna.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022