El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama
Vol. 10 No. 01 (2022): Juni

PENGARUH E-WOM, EASE OF USE AND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE MELALUI LIFESTYLE PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI SURAKARTA

handayani, asih (Unknown)
Aris Eddy Sarwono (Unknown)
Desinta Pratiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM), Ease of Use dan Trust terhadap Lifestyle serta dampaknya terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee di Surakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ease of Use, E-WOM, Trust berpengaruh terhadap gaya hidup. E-WOM dan Trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian tetapi berbeda dengan Ease of Use tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulannya, Lifestyle merupakan variabel intervening yang dapat memediasi pengaruh variabel E-WOM dan Ease of Use terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

washatiya

Publisher

Subject

Religion Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

El-Wasathiya: Journal of Religious Studies is a scientific journal which contains articles and working papers that discuss about religious studies in a portrait of the contemporary problems of the Ummah. The El-Wasathiya Journal was published by the Research and Community Service Center (P3M) of the ...