Indonesia Berdaya
Vol 3, No 3: May-July 2022

Kahoot Game based Learning: Pemberdayaan KKG SD di Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang

Rulyansah, Afib (Unknown)
Budiarti, Rizqi Putri Nourma (Unknown)
Pratiwi, Emy Yunita Rahma (Unknown)
Mariati, Pance (Unknown)
Rihlah, Jauharotur (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2022

Abstract

KKG 28 di Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Indonesia, Mita PKM memiliki masalah dengan temuan cara baru untuk mengajar dan belajar dan kurangnya pemahaman dari pihak guru tentang pendidikan digital. Tujuan dari yang kami lakukan di sini adalah membantu KKG dalam mengembangkan kualitas pembelajaran melalui metode pengajaran dan pembelajaran yang inovatif dan literasi digital. Untuk melaksanakan hal tersebut dilakukan workshop. Kedua pendekatan ini, yaitu teoritis dan praktis, digabungkan. Menggunakan kahoot sebagai contoh model pembelajaran inovatif, tulisan ini mengambil pendekatan teoritis. Menggunakan kahoot, model pembelajaran inovatif, pendekatan praktis digunakan untuk menyusun rencana pembelajaran (RPP). Ditemukan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan ini meningkatkan pengetahuan guru tentang model pembelajaran baru dan kemampuan mereka untuk menciptakannya, serta kemampuan mereka untuk membuat rencana pembelajaran (RPP). Ditemukan juga bahwa kemampuan guru untuk menggunakan model pembelajaran baru ditingkatkan melalui penggunaan pembelajaran digital berbasis game.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ib

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health Social Sciences Veterinary Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. Indonesia Berdaya particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as ...