Jurnal Applied Science in Civil Engineering
Vol 3 No 2 (2022): Jurnal Applied Science in Civil Engineering

PERSEPSI SISWA TERHADAP KEMAMPUAN MENGAJAR MAHASISWA PLK JURUSAN TEKNIK SIPIL DI SMK NEGERI 2 PAYAKUMBUH

Veggy Aprilia simersis (Universitas Negeri Padang)
Rijal Abdullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Proses belajar mengajar adalah perpaduan dari kegiatan antara pendidik dan peserta didik yang membutuhkan persiapan dan perencanaan yang mantap baik dari pendidik maupun peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap persepsi siswa terhadap kemampuan mengajar mahasiswa PLK Jurusan Teknik Sipil FT UNP di SMK Negeri 2 Payakumbuh. Teknik yang dipakai oleh peneliti ketika pengumpulan data yaitu kuesioner atau angket. Sedangkan untuk mengolah hasil survey penelitian digunakan metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif yang dikategorikan sebagai penelitian deskriptif dengan instrumen penelitian menggunakan skala likers. Berdasarkan analisis data dan pembahasan dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa persepsi siswa terhadap kemampuan mengajar mahasiswa PLK jurusan teknik sipil di SMK Negeri 2 Payakumbuh tergolong dalam kategori cukup baik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ASCE

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education

Description

Jurnal Applied Science in Civil Engineering fokus mempublikasikan artikel pada bidang Pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil. Ruang lingkup jurnal ini adalah 1. Pengembangan proses pembelajaran Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 2. Studi kurikulum pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 3. ...