Tujuan Penelitian: Untuk menganalisis pengaruh minat pembelajaran fisika terhadap hasil pembelajaran fisika. Metodologi: Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Deskriptif Statistik dan regresi melalui pendekatan kuantitatif, melalui pemberian angket minat dan soal pilihan ganda dengan menggunakan google form secara online. Selanjutnya data tersebut akan diolah menggunakan program aplikasi pengolah data yaitu SPSS 23. Temuan utama: Dari hasil yang diperoleh dapat diketahui bahwa minat pembelajaran fisika dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Untuk siswa yang bersungguh-sungguh berminat dalam pembelajaran fisika akan lebih mudah untuk mendapatkan hasil yang memuaskan namun untuk siswa yang tidak berminat dalam pembelajaran fisika akan cukup sulit untuk memahami fisika dan akan berdampak pada hasil belajar yang kurang memuaskan. Keterbaruan penelitian: Keterbaharuan pada penelitian mengkomparasikan karakter kreatif dan karakter komunikatif pada kelas yang berbeda-beda.Implikasi pada penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perbandingan karakter kreatif dan karakter komunikatif
Copyrights © 2022