Ekuitas merek merupakan seperangkat aset dan kepercayaan merek yang terkait dengan merek tertentu, nama atau simbol yang mampu menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa baik bagi pemasar atau perusahaan maupun pelanggan. Masalah dalam penelitian ini adalah banyaknya mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang melakukan pembelian lipstik wardah yang diduga karena pengaruh selebriti endorser dan ekuitas merek. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada Pengaruh Selebriti Endorser Terhadap Ekuitas Merek Pada Produk Lipstik Wardah Di Kalangan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung Tahun 2019. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Selebriti Endorser Terhadap Ekuitas Merek Pada Produk Lipstik Wardah Di Kalangan Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung Tahun 2019. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tahun 2019 yang berjumlah 190 mahasiswi dengan mengambil sampel 123 mahasiswi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dengan uji hipotesis menggunakan uji-t Berdasarkan analisis data didapat hasil bahwa ada pengaruh selebriti endorser terhadap ekuitas merek pada produk lipstik wardah di kalangan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung Tahun 2019, dibuktikan nilaithitung selebriti endorser 7,696 >ttabel 1,979. Nilai Adjusted R Squarese sebesar 32,9 % sehingga dapat disimpulkan bahwa loyalitas konsumen mampu dijelaskan sebesar 32,9% oleh variabel selebriti endorser terhadap ekuitas merek dan sisanya 67,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diidentifikasi dalam penelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020