Jurnal Ekonomika
Vol 6 No 2 (2022): JURNAL EKONOMIKA - AGUSTUS

Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Sepeda Motor Honda

Amir Mahmud (Universitas Muslim Indonesia)
Andi Faisal Bahari (Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap keputusan Konsumen dalam Membeli sepeda motor Honda. Pendekatan Penelitian yang di lakukan Pada Penelitian Ini adalah penelitian Korelasi yang bertujuan untuk mengetahui apakah adanya pengaruh antara variable independen dan dependen. Menggunakan data kuantitatif. Variabel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, dan Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang dibutuhkan berjumlah 97 sampel.Teknik analisis data dengan menggunakan Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji-t,Uji-f, Koefisien Determinan. Hasil penelitian ini terdapat bahwa adanya pengaruh Kesadaran merek dan Loyalitas merek Terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomika, memiliki ISSN 20889003 (media cetak) yang dipublikasi oleh Lembaga Layanan LLDIKTI-IX Sulawesi. Jurnal Ekonomika diproses melalui blind review dan diterbitkan sebanyak 2 kali (Februari dan Agustus). Jurnal ekonomika menghimpun beberapa topik manuskrip dalam lingkup ilmu ekonomi ...