This study aimed to determine the effect of the learning model of the wall to help teachers and basic movement skills in table tennis forehand class VII in Utama 3 Bandar Lampung junior high school year 2012/2013. The method used in this study is the experimental method with pre-test research design, ordinal pairing, treatment, post-test. Sample of 40 students who were divided into 2 groups. Data capture techniques to test this basic movement skills using basic motion Test Instrument. Analysis using the t test, with requirements analysis Normality Test, Test Homogeneity, and Hypothesis Testing. Results of data analysis showed that the learning model can help the teacher obtained an average value of 35.0, whereas after learning given the average score was 79.4.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran bantuan guru dan tembok terhadap keterampilan gerak dasar pukulan forehand tenis meja pada siswa kelas VII di SMP Utama 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian pre test, ordinal pairing, treatment, post test. Sampel sebanyak 40 siswa yang dibagi dalam 2 kelompok. Teknik pengambilan data untuk tes keterampilan gerak dasar ini menggunakan Tes Instrument gerak dasar . Teknik analisis data menggunakan Uji t, dengan persyaratan analisis Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji Hipotesis. Hasil analisis data menunjukan bahwa model pembelajaran bantuan guru dapat diperoleh nilai rata-rata 35,0, sedangkan setelah diberi pembelajaran nilai rata- ratanya adalah 79,4.Kata kunci : model pembelajaran, guru, tembok forehand
Copyrights © 2013