Almufi Jurnal Pendidikan
Vol 2 No 1: April (2022)

Improving Students’ Present Progressive by using TPR

Andrian Andrian (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses guru dalam meningkatkan Present Progressive siswa dengan menggunakan TPR, dan apakah siswa yang diajar dengan menggunakan metode TPR memiliki pemahaman yang lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan metode biasa dalam pengajaran Present Progressive Tense. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas satu MTsN 4 Aceh Besar. Dalam penelitian ini peneliti memilih dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Untuk kelompok eksperimen peneliti mengumpulkan data dengan memberikan tes (pretest dan posttest). Berdasarkan analisis t-test, t-tabel untuk 52 adalah 1,67. Peneliti memperoleh t-score sebesar 16,15, sehingga t-score lebih tinggi dari nilai kritis pada tabel (t=16,15 > t tabel = 2,035) yang membuktikan hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (h0) ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan Total Physical Rensponse (TPR) memiliki perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajar tanpa menggunakan Total Physical Rensponse (TPR) dalam Teaching Present Progressive Tense.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

AJP

Publisher

Subject

Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

Almufi jurnal Pendidikan didirikan sejak tahun 2021, jurnal ini di singkat dengan AJP. Almufi jurnal Pendidikan (AJP) menerima artikel berupa hasil penelitian pada bidang pendidikan secara umum. terkhusus pada perkembangan siswa, belajar dan pembelajaran, serta masalah lain yang berkaitan dengan ...