Edutik : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Vol. 2 No. 2 (2022): EduTIK : April 2022

Penerapan Metode Pembelajaran Demonstrasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Animasi 2D pada Siswa SMK

Sharen Nia Novrita Desly Rondonuwu (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)
James Sumayku (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)
Agustinus Takaredase (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2022

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar Animasi 2D pada siswa kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Tombulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif kualitatif, suatu metode penelitian yang bersifat menggambarkan kenyataan atau fakta sesuai dengan data yang diperoleh. Adapun subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI Multimedia yang berjumlah 13 orang siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan Teknik Dokumentasi, Tes, Observasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan di peroleh hasil belajar pada siklus I 46% dan pada siklus II 92%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar Animasi 2D pada siswa kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Tombulu.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

edutik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Electrical & Electronics Engineering Other

Description

Jurnal Edutik merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado. Jurnal ini hadir sebagai wadah bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi untuk mempublikasikan hasil penelitian yang berkontribusi dalam ...