Jurnal Tadbir Peradaban
Vol. 2 No. 2 (2022): Jurnal Tadbir Peradaban

Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza : (Studi Pada Konsumen Dealer Auto 2000 Grand Depok City)

Hendrianto Sinung (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha, Jakarta, Indonesia)
Teuku Ramli Zakaria (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha, Jakarta, Indonesia)
Rachman Upe (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha, Jakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh parsial brand image terhdap keputusan pembelian; (2) Pengaruh parsial harga terhadap keputusan pembelian; (3) Pengaruh simultan brand image dan harga terhdap keputusan. Penelitian ini menggunakan asosiatif kuantitatif, dengan pengambilan data melalui penyebaran kuesioner (data primer). Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling sebanyak 100 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis) dengan bantuan software SPSS 2.5. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) brand image berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhdap keputusan pembelian; (2) brand image berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian; (3) brand image dan harga berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tadbir

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Tadbir Peradaban adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen STIE Hidayatullah Depok. Cakupan dan Fokus, meliputi bidang Manajemen dan Sumber Daya ...